Jumat, 02 Maret 2012

Jeng-jeng

Hai guys .. ^^
Ini adalah postingan pertama saya. Nah, untuk yang pertama saya akan membahas tentang tutor sebaya. Tentunya, banyak dari kita yang telah sering mendengar istilah tersebut. 
Pertama, pengertian dari tutor sebaya sendiri yakni suatu pembelajaran yang jadi murid dan yang jadi guru adalah teman sebaya kita atau umurnya itu sebaya :D . Kalo biasanya guru adalah lebih tua dan muridnya lebih muda (mayoritas sih gitu :D ) namun untuk tutor sebaya ini beda banget, dimana sang murid dan sang guru sama-sama umurnya atau dikatakan sebaya. Keuntungan dari tutor sebaya sendiri adalah kita tidak malu-malu untuk bertanya saat kita tidak tahu tentang suatu hal.
Dari penjelasan saya diatas, dapat saya ambil kesimpulan bahwa tutor sebaya sangat menguntungkan bagi kita sebagai siswa. Selain kita dapat leluasa bertanya jika masih belum mengerti tanpa ada rasa takut ataupun malu kita juga dapat membagi ilmu yang kita dapat sehingga lebih bermanfaat.
Sekian posting pertama saya ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar