Kamis, 04 Juli 2013

My True Friend ^^

Hai, hai :)
Kali ini aku mau nulis tentang movie nih! Lebih spesifiknya thailand movie :)
Udah 2 tahun terakhir ini aku kegandrungan banget sama yang namanya thailand movie. Selain karena ceritanya yang menarik, pembawaan filmnya juga bagus banget. Beda sama film-film yang lain yang pernah aku tonton. Apalagi pemainnya cantik-cantik sama ganteng-ganteng (haha, lupakan :D)
Nih, posternya :)


Keren kaan :p
Ceritanya ini juga keren banget. Secara keseluruhan, film ini ber-genre action. Yah, namanya juga action. Pasti banyak adengan berantem-berantemnya gituu. Dan ini yang berantem Mario Maurer!! Pasti keren kaaaaan :D
Aku terkesan banget sama film ini soalnya gak cuman menonjolkan di sisi actionnya, juga menonjolkan dari sisi cerita persahabatan di antara para pemainnya. Pokoknya banyaklah pesan moral yang tersirat di film ini.
Gini nih secara singkat ceritanya.
Kedatangan Song (Natcha Jantapan) yang pertama kalinya ke Miang Chai disambut dengan perkelahian jalanan oleh sekelompok geng. Salah satunya adalah Gun (Mariio Maurer) dan seorang temannya Kla. Dan saat itu pula Song bertemu dengan Nem (Monchanok Sangchaipiengpen). Ternyata Nem adalah teman sekelasnya dan menjadi teman pertamanya di tempat baru itu.
Nem menjadi teman yang baik untuk Song dengan melarangnya agar menjauh dari para gengster terutama geng Sperm yang beranggotakan Gun, Kla Champ, Tod, Nick, Arm.
Pertemanan antara Song dan geng Sperm dimulai ketika Song sedang berjalan pulang seorang diri, tiba-tiba ada sebuah bola yang meluncur kearahnya. Dan ia pun mengembalikan kepada segerombol anak pemilik bola itu dengan menendangnya. Tanpa sengaja bola itu mengenai salah satu gerombolan anak itu hingga anak itu mimisan. Ternyata, gerombolan anak itu adalah geng Sperm. Dan Song pun diajak untuk bermain  bola bersama.
Setelah kejadian itu, Song semakin dekat dengan geng Sperm bahkan menjadi bagian dari geng itu. Petualangan pun dimulai. Banyak perkelahian yang mereka hadapi, dan unuiknya, geng ini yang dipelopori oleh Gun hanya berkelahi untuk membela kebaikan. Mereka tidak pernah menyerang lawan mereka terlebih dahulu, dan mereka tidak berkelahi untuk membunuh, melainkan membela diri.
Puncak dari film ini terjadi ketika persahabatan mereka sedikit demi sedikit mulai retak karena kesalahpahaman. Mereka juga sempat masuk penjara karena sebuah accident. Dan suatu ketika, Tod disandera oleh Geng Night Bazaar, Geng terbesar di thailand, akibat Tod dan Song menyerang sepasang kekasih di sebuah club ketika mereka beserta Gun datang ke pesta ulang tahun Dew (Kakak kelas dan teman Nem yang disukai oleh Song).
Akibatnya, terjadilah perkelahian yang telah direncanakan antara geng Sperm dan Night Bazaar. Awalnya, geng Sperm kalah jumlah karena mereka cuma berenam sedangkan lawan mereka jauh lebih banyak. Namun, kemudian datang Beer (dulunya musuh geng Sperm) bersama teman-temannya datang untuk menolong geng Sperm sehingga jumlah mereka tidak terlalu berbeda jauh. Perkelahian habis-habisan pun terjadi. Hingga akhirnya mereka bisa menyelamatkan Tod.
Setelah kejadian itu, persahabatan mereka kembali hingga pada suatu malam tahun baru kembali terjadi perkelahian kecil yang menyebabkan Gun tertusuk. Teman-temannya tak menyadari hal ini karena Gun berpura-pura baik-baik saja dan segera masuk mobilnya untuk menemui Elle (gadis yang menyukai Gun, namun bertepuk sebelah yangan :D). Hingga akhirnya, Gun dibawa ke rumah sakit oleh Elle karena ia pingsan karena kehabisan darah ketika ia sampai di rumah Elle. Namun, setelah mendapat pertolongan dari dokter, nyawa Gun tak terselamatkan.
Sad ending :(
Selain kisah persahabatan geng Sperm, di film ini juga menyuguhkan kisah percintaan. Diantaranya antara Song dan Dew, dan juga Gun dan Nem. Ternyata, Nem yang awalnya benci terhadap Gun diakibatkan kejadian masa lalu antara Gun dan Kakaknya, Oak. Nem menganggap bahwa Gun lah yang menyebabkan kematian kakaknya.
Pokoknya film inin bagus banget deh. Recommended lah buat ditonton ^^
Sekianlah postingan kali ini tentang film My true Friend.
Happy Holiday!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar